Keuntungan Menggunakan Domain Dot Com

Sebuah nama domain atau alamat website yang diakses ketika akan masuk ke halaman tertentu . Untuk mengakses halaman ini memerlukan koneksi internet . Nama domain biasanya mencerminkan konten yang terdapat pada halaman tersebut . Sebagai contoh, nama domain www.gametop.com berarti konten yang ada di halaman yang terkait dengan permainan. Namun, banyak nama domain yang tidak mencerminkan konten pada halaman itu sendiri . Semua itu tergantung siapa yang mengelola itu . Seperti yang kita tahu bahwa ada domain internet eksistensi ada yang gratis dan ada yang berbayar. Domain gratis seperti yang disediakan oleh blogger , yaitu blogspot . Sementara domain berbayar seperti dot com , dot net , dot info dan banyak lagi . Ini adalah domain berbayar Top Level Domain ( TLD ) , yang berarti domain tingkat tinggi .

Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan tentang manfaat menggunakan domain dot com . Mengapa itu perlu dan penting untuk ulas saya ? sebagai untuk blogger pemula tidak akan tahu banyak tentang apa itu domain dot com , dan apa manfaatnya ? . Berikut adalah penjelasannya .

Keuntungan
Domain dot com memiliki banyak keuntungan. Dikategorikan sebagai domain TLD , karena itu benar-benar domain tingkat tinggi . Penggunaan dot com domain atau TLD ternyata mudah diingat oleh orang-orang , karena pendek dan ringkas . Sebagai contoh domain www.gametop.com , tentu lebih ringkas dan lebih mudah untuk diingat daripada www.gametop.blogspot.com .

Domain dot com juga sering menempati nomor satu halaman dalam hasil pencarian dari Google , Yahoo , Bing , dan lain-lain . Sehingga memungkinkan untuk membawa lebih banyak pengunjung . Blog dot com domain yang memiliki lebih bonafide daripada menggunakan blog domain gratis , karena blog sebenarnya dikelola oleh pemilik blog . Apalagi jika kita ingin membuka sebuah toko online, keberadaan domain dot com menjadi sangat penting bagi kredibilitas blog .

Dan terakhir , jika konten blog anda berisi bidang ilmiah , penggunaan domain dot com juga menjadi sangat penting . Karena penggunaan domain dapat digunakan sebagai acuan untuk pembuatan kertas / paper / tesis , meskipun tidak ada jaminan validitas .

kelemahan
Domain dot com selain memiliki manfaat , juga memiliki kelemahan . Namun, saya pikir lebih banyak manfaat daripada kerugian . Kelemahan TLD ini domain adalah kita harus membayar sewa setiap tahun . Tentu saja, setiap domain memiliki harga yang berbeda . Beberapa mahal dan ada yang murah . Tetapi jika Anda menyewa dan domain hosting , pasti lebih mahal daripada domain sewa saja . Oleh karena itu , jika Anda tidak memiliki banyak uang , tidak menyewa memperbaiki domain . Lebih baik menggunakan domain gratis - gratis saja .

Kelemahan selanjutnya adalah untuk mengatur atau mengubah domain ternyata cukup sulit , jika kita hanya menyewa tanpa domain sewa hosting. Sebagai contoh, jika kita ingin mengubah domain blogspot dot com domain ada cara sendiri , yang merupakan cara untuk mengubah itu akan sulit bagi blogger pemula . Oleh karena itu , jika Anda tidak tahu betul tentang bagaimana cara mengubahnya , lebih suka tidak menyewa domain , karena percuma tetapi Anda membayar untuk domain tidak bisa mensettingnya sendiri .

Demikian pula , informasi tentang manfaat menggunakan domain dot com domain atau TLD . Harapan itu dapat memberikan pemahaman tentang apa itu nama domain dot com dan apa manfaatnya . Atas perhatiannya saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar