Tips Untuk Mengoptimalkan Blog Di Search Engine

Blogging adalah kegiatan yang sangat populer yang digunakan sebagai alat pemasaran sosial karena hal ini sangat efektif dalam menciptakan kesadaran dan di gunakan untuk promosi produk dan jasa yang handal. Ketika orang-orang membaca sebuah blog yang baik dan bermanfaat, mereka cenderung untuk berbagi 'sharing' dengan teman dan keluarga mereka untuk membuat mereka merasa lebih baik karena mereka telah membacanya. Tapi bagaimana dan di mana Anda menemukan blog yang menarik untuk dibaca? Tentu Anda menggunakan mesin pencari 'Search Engine' seperti Google, Bing dan Yahoo.
Tips Untuk Mengoptimalkan SEO Blog Di Search Engine
Nah, di sini kita akan berbicara tentang tips yang bisa membuat peringkat blog Anda lebih baik di Search Engine Google, Bing maupun Yahoo.

Artikel SEO-friendly
Salah satu fitur yang paling penting saat menulis blog Anda adalah untuk menanamkan konten yang SEO-friendly dengan kata kunci dan tag. Ini akan memastikan bahwa dengan menggunakan kata kunci yang relevan dan tag di bilah penelusuran, itu mudah bagi siapa saja untuk menemukan blog Anda.

Segmentasi yang jelas
Fokus pada memiliki segmentasi jelas target dimaksudkan Anda karena ini akan membuat usaha SEO Anda jauh lebih mudah.

Topik spesifik dan jelas
Bicara tentang topik yang spesifik dan jelas, berkaitan dengan audiens yang dituju. Ini akan juga membuatnya lebih mudah bagi Algoritma Search Engine untuk memahami maksud, dan konten blog Anda sehingga bisa digolongkan dengan benar.

Riset pesaing
Melakukan penelitian pesaing dan mencari tahu apa strategi yang mereka menerapkan untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan dan tetap populer. Menggunakan pengetahuan ini saat mengembangkan dalam kampanye SEO.

Meta Tag
Paling penting, mengetahui kata kunci apa yang digunakan oleh pesaing Anda, dengan melihat dan menganalisis kata kunci "Meta Tag" yang digunakan.

Kategori yang berbeda
Jika Anda ingin memiliki kategori yang berbeda untuk posting blog Anda, itu akan menjadi ide bagus untuk menggunakan meta kata kunci untuk nama kategori tersebut.

Tombol Jejaring Sosial
Tombol ajakan untuk seperti berbagi 'Sharing', berlangganan 'Newsletter' dll harus sangat strategis ditempatkan pada blog Anda sehingga lebih mudah bagi pembaca untuk berbagi lebih banyak dan mudah secepat mungkin.

Menambahkan Video ke Blog Anda
Menambahkan video ke blog Anda akan memastikan bahwa pengunjung betah lebih lama pada halaman blog Anda dan karenanya memberikan kontribusi terhadap peringkat halaman.

Judul yang Unik dan Relevan
Memiliki judul yang unik membantu mendapatkan lebih banyak lalu lintas untuk blog Anda dan peringkat mesin pencari kembali lebih baik.

Membuat Tautan Media sosial
Hal ini selalu sangad bermanfaat jika Anda membuat media sosial yang berbeda link pada halaman Anda sehingga pembaca dapat menyebar artikel Anda dari arus utama media sosial tidak pernah bisa diremehkan.

Menjadi Guest Blogger
Anda juga dapat memanfaatkan beragam cara dengan menjadi blogger tamu di situs lain yang relevan. Dengan cara ini, Anda dapat menulis konten untuk orang lain sebelum meninggalkan jejak Anda sendiri dan link blog di akhir, sehingga pembaca dapat mengikuti Anda ke blog Anda dan sebaliknya.

Demikian tadi beberapa tips yang dapat saya paparkan, jika ada kekeliruan dalam penyampaian tentang tips yang bisa membuat peringkat blog Anda lebih baik di Search Engine Google, Bing maupun Yahoo mohon di maklumi, saya pun dalam proses belajar, Semoga bermanfaat ya teman :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar